oleh

Satgas Pamtas 725/Wrg, Mengajarkan LDK Kepada Siswa-Siswi SMKN 2 Keerom

Papua. Sorot Sultra.Com – Satuan Tugas Pengamanan Batas (Pamtas) Batalyon Infanteri (Yonif) 725/Woroagi, Pos Kotis yang dipimpin oleh Pasiter Letda Inf. Sahabuddin, memberikan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) kepada siswa dan siswi Pramuka SMK Negeri 2 Keerom Distrik Senggi, Kabupaten Keerom. Sabtu, 9/3/2019.

Latihan dasar kepemimpinan yang diberikan oleh Satgas Yonif 725/Woroagi tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman atau gambaran kepada seluruh peserta tentang berorganisasi dengan baik dan menjadikan mereka sebagai generasi pemimpin yang bermutu di masa yang akan datang.

Sehingga dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan para siswa/siswi tersebut menjadi pemimpin masa depan yang mempunyai wawasan yang luas dalam melaksanakan tugasnya serta mampu memberikan tuntunan dan meningkatkan pola pikir, sikap dan perilaku, kepribadian, budi pekerti, sopan santun dan disiplin.

Dengan adanya kegiatan ini, Kepala Sekolah SMKN 2 Keerom, Nelson, sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas apa yang diberikan oleh Satgas Yonif 725/Woroagi. Ia juga berharap dikemudian hari, anak-anak didiknya dapat menjadi generasi penerus bangsa yang membanggakan, utamanya bagi kedua orang tua mereka.

Baca Juga :  35 Petugas Damkar Sigap Padamkan Kobaran Api di Kantor Dinsos Kota Kendari

“Saya berharap setelah mengikuti kegiatan LDK ini, anak-anak didik kami lebih memiliki rasa disiplin yang tinggi dan baik di sekolah, di rumah, juga di lingkungan mereka, dan semoga dapat menjadi bekal bagi anak didik kami dikemudian hari”, ujarnya.

Pada kesempatan yang sama juga, Letda Inf. Sahabuddin mengatakan, bahwa dengan diberikannya LDK kepada siswa-siswi SMKN 2 Keerom, agar bisa menciptakan sebuah generasi potensial, serta dapat menjadikan pemimpin berkualitas dimasa mendatang.  

“Dengan adanya LDK tersebut, kami berharap dapat menghasilkan generasi-generasi pemimpin berkualitas, di masa akan datang, dimana selalu memelihara kekompakan dan rasa saling peduli antar sesama, sehingga tercipta pribadi dengan sikap disiplin, serta memiliki edukasi yang tinggi,” harapnya. (Ka.Pndm/RED)

Komentar

Berita Terkait