oleh

Tim Kodam Hasanuddin Berhasil Juara Dalam Turnamen Tenis Bupati Cup 2019

Bone. Sorot Sultra.Com – Tim Komando Daerah Militer (Kodam) XIV/Hasanuddin, berhasil meraih juara 1 dalam Turnamen Tenis Beregu Putra Bupati Bone Cup 2019. Memperingati Hari Jadi Bone ke-689, yang berlangsung selama 3 hari sejak tanggal 7 sampai 10 Maret 2019, dengan diikuti oleh berbagai Tim dari wilayah Sulawesi Selatan. Minggu, 10/3/2019. 

Pada partai puncak/final yang mempertemukan Tim Kodam Hasanuddin melawan Tim Kabupaten Pinrang bertempat di lapangan Tenis Merdeka  Jl. Merdeka Watampone, Kabupaten Bone, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Menurut Kepala Penerangan Kodam melalui saluran whatsappnya mengatakan, Tim Kodam Hasanuddin yang dikomandoi Kepala Staf Kodam XIV/Hasanuddin, Brigadir Jenderal TNI Budi Sulistijono, pada kejuaraan ini, sejak awal menjadi tim yang diunggulkan sebagai favorit  juara.

“Meski bukan hal mudah bagi Tim Kodam Hasanuddin, untuk melaju ke final, hingga bisa menjadi juara. Mereka harus menjajal kehebatan tim tenis dari berbagai instansi, dan perwakilan daerah yang ada di Sulsel,” tuturnya.

Selanjutnya dikatakan oleh Letkol Inf. Maskun Nafik, bahwa pada partai semifinal, lawan yang dihadapi saat itu adalah salah satu tim tangguh, karena mereka merupakan tuan rumah dalam turnamen ini.

Baca Juga :  Narkoba Menjadi Komoditi Empuk Beberapa Oknum di Kota Kendari

“Walau dengan susah payah, dimana segala kemampuan, baik teknik maupun taktik dikeluarkan, dan dilandasi semangat Setia Hingga Akhir, akhirnya para petarung Tim Kodam Hasanuddin, berhasil membungkam kandidat juara dari Kota Beradat dengan skor 2-1,” terangnya.

Adapun di partai final, para pemain dari Tim Kodam Hasanuddin bermain sangat agresif dan terus menekan lawannya dari awal. Banyak bermain menyerang, sehingga tidak memberikan kesempatan lawan untuk mengembangkan permainannya.

“Pukulan yang keras dan permainan cantik serta strategi jitu, yang cepat berubah dari bertahan ke menyerang membuat Tim Kabupaten Pinrang terlihat kewalahan dan harus mengakui keunggulan Tim Kodam Hasanuddin dengan skor 2-0,” ucapnya.

Dengan demikian, Tim Kodam Hasanuddin tampil sebagai Juara 1 dan berhak menerima Trophy serta uang pembinaan dari Bupati Bone, Drs. A. Fahshar M. Pajalangi, yang senantiasa setia menonton di setiap pertandingan.

“Tim Kodam Hasanuddin keluar sebagai juara pertama, dan Tim Kabupaten Pinrang sebagai runner up, juga mendapatkan Piala dan uang pembinaan, disusul oleh Tim Kabupaten Bone dan Kemenkumham di posisi ketiga dan keempat,” jelasnya.

Baca Juga :  PT. GKP Gelar Pesta Rakyat Dalam Rangka Memperingati HUT RI ke-74

Saat partai final tersebut berlangsung, turut hadir menyaksikan para penjabat, diantaranya Wakil Bupati Bone, H. Ambo Dalle, Kepala Staf Korem 141/Toddopuli Letkol Inf. Bobbie Triyantho S.I.P,  Komandan Kodim 1407/Bone, Letkol Inf. Mustamin.

“Di partai final kali ini, tidak hanya ditonton oleh para penjabat TNI-Polri, namun seluruh penjabat Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan jajaran Pemkab Bone, serta ratusan masyarakat yang menjejali seluruh sudut lapangan,” tutupnya. (RED)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait