oleh

Sulkarnain: Investigasi Khusus Dilakukan Terhadap Oknum Penerbit KTP Palsu Mr. Wang

Kendari, Sorotsultra.com– Dugaan penerbitan identitas palsu KTP Mr. Wang kian rumit. Walikota Kendari bahkan memerintahkan Kepala Inspektorat Kota Kendari untuk dilakukan investigasi khusus tehadap oknum yang telah menerbitkan KTP palsu tersebut. Senin, 11/5/2020.

Menurut Walikota Kendari, H. Sulkarnain Kadir, SE., MM, setelah dilakukan pengecekan dan tracking data oleh Dinas Dukcapil Kota Kendari terkait penerbitan identitas KTP palsu milik Mr. Wang alias Wawan Saputra Razak, ditemukan bahwa data WNA tersebut tidak pernah dientri.

“Namun kita tidak bisa pungkiri, dengan kecanggihan teknologi percetakan saat ini, maka hal ini bisa membuka ruang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab demi mendapatkan keuntungan rupiah,” jelasnya.

Sulkarnain Kadir menegaskan bahwa proses investigasi akan terus dilakukan, “Saya sudah memerintahkan Kepala Inspektorat Kota Kendari untuk melakukan investigasi mendalam, jika ada oknum yang bekerjasama dengan Mr. Wang untuk mendapatkan identitas palsu dari KTP miliknya.”

Selanjutnya dikatakan, “Apalagi situasi saat ini lagi tidak kondusif, maka bisa menjadi celah bagi oknum untuk melakukan hal-hal yang bisa menguntungkan secara finansial sepihak dari proses administrasi kita,” tandasnya.

Baca Juga :  Merangkai Akal Hingga Sampai pada Pelataran Logika dan Menyentuh ke Dalam Rasa Nurani

Dugaan pemalsuan identitas KTP yang dipegang oleh Mr. Wang alias Wawan Saputra Razak tersebut, mencuat ke permukaan setelah adanya pelaporan secara resmi ke Polda Sultra pada Selasa (28/4/2020), dengan nomor TBL/113/IV/2020/SPKT Polda Sultra. (RED)

Berita Terkait