oleh

Tokoh Masyarakat Sultra Lintas Agama Ajak Tolak People Power

Kendari. Sorotsultra.com – Sejumlah Tokoh masyarakat lintas agama di Sulawesi Tenggara (Sultra) mengajak seluruh masyarakat sultra untuk menolak isu People Power karena dinilai dapat memecah belah persatuan dan keutuhan NKRI. Senin, 20/5/2019.

Hal ini pertama kali diserukan oleh Ketua Parisadha Hindu Dharma Prov.Sultra (Majelis tertinggi umat Hindu Indonesia) DR.Eng. I Nyoman Sudiana, S.Pd., M.Si.

Dia mengatakan, segala bentuk tindakan yang melanggar hukum dan dapat mengancam keutuhan NKRI tidak dibenarkan di negara ini.

“Saya mengajak saudara sekalian, khususnya umat Hindu untuk menolak People Power dan segala tindakan yang melanggar hukum terkait dengan pemilu 2019. Mari menjaga kedamaian dan persatuan kita semua, demi keutuhan NKRI.” ujarnya.

Hal senada juga disuarakan oleh Ketua BPM Klasis Kendari/Konawe Utara, Pdt.Steven Saemani, S.Th.

Dia mengungkapkan, “Kami mengajak seluruh masyarakat Sultra untuk menolak tindakan People Power karena bertentangan dengan hukum. Mari kita jaga kerukunan dan persatuan serta keutuhan bangsa dan Negara Republik Indonesia.”

Lebih lanjut dikatakannya, “Kami juga mewakili seluruh umat kristen klasis Kendari/Konawe Utara mengucapkan selamat menjalakan ibadah puasa bagi saudara kami umat muslim.”

Baca Juga :  Suasana Bangga Serta Haru Mengiringi Kebarangkatan Satgas Pamtas Yonif 725/Wrg Menuju Papua

selain itu, mereka juga mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar tidak mudah terprovokasi yang menjurus pada perbuatan yang inkonstitusional dengan mengecam dan menentang pemerintah. (RED)

Komentar

Berita Terkait