oleh

Ali Mazi Memberikan Penguatan Ditengah Rakor Koperasi Himpunan Nelayan Sultra

Kendari. Sorot Sultra – Koperasi Himpunan Nelayan Sulawesi Tenggara (HN-Sultra), melaksankan Rapat Koordinasi (Rakor) Pengurus dan Anggota dalam rangka menyatukan Visi dan Misi melalui kepengurusan yang baru, dimana pada kegiatan ini juga di hadiri oleh perwakilan dari Kantor Pelabuhan Perikanan Samudera (PPS) Kendari, Dewan Pendiri, Pengurus DPP-Himpunan Nelayan Sultra dan Pengurus Koperasi beserta para Anggota, yang digelar pada kantor Koperasi HN-Sultra diareal Kompleks PPS Kendari. Sabtu,11/8/2018.

Sambutan Plt. Kepala Pelabuhan Samudera (PPS) Kendari yang di sampaikan oleh Bapak R. Kurmawan, A.Pi. M.Si, mengatakan “Permohonan maaf kami yang sebesar-besarnya, karena Bapak Pimpinan belum sempat hadir pada kesempatan ini, berhubung sedang berada di Jakarta, karena ada tugas yang tidak bisa ditinggalkan, dan kami sangat bersyukur atas keberadaan Organisasi Himpunan Nelayan Sultra (HN-Sultra), dimana besar harapan kami lembaga ini bisa menjadi ujung tombak dalam pengakomodiran kebutuhan nelayan di Sulawesi Tenggara (Sultra) pada umumnya, dan nelayan yang berkecimpung di areal PPS Kendari pada khusunya, karena jujur kami juga sangat terbatas untuk menjangkau semua ini”.

Baca Juga :  Pemkot Kendari Apresiasi Bank BRI Dalam Mendukung Transaksi Non Tunai di Kota Kendari

Ia mencontohkan, “Sebagai contoh dalam hal distribusi penyaluran bantuan nelayan, kadang mengalami kendala dilapangan, di sisi lain nelayan kita di Sultra belum kompak dalam menyuarakan apa-apa yang mereka inginkan, artinya keinginan mereka hanya di sampaikan perseorangan, nah secara Institusi ini sulit diwujudkan, karena kesannya ada kepentingan pribadi, jadi pada kesempatan ini juga kami sangat berharap, melalui wadah ini semua kepentingan masyarakat nelayan kita bisa disuarakan dan diwujudkan, sebagaimana yang senantiasa menjadi semangat kita bersama”.

Selanjutnya R. Kurmawan berharap, “Kami juga berharap kepada para nelayan melalui kesempatan yang berbahagia ini, mari kita bersama-sama mensupport Organisasi ini sebagai wujud tanggung jawab kita bersama, karena kalau bukan kita siapa lagi, karena kami yakin melalui lembaga ini apa yang menjadi harapan masyarakat nelayan yang selama ini di idam-idamkan dapat terwujud, dan melalui wadah ini juga, mari kita jadikan rumpun untuk mensinergikan semua komponen perikanan untuk menghidupkan potensi kemaritiman kita”.

Hal ini turut di tegaskan oleh Ketua Dewan Pendiri Himpunan Nelayan Sulawesi Tenggara (HN-Sultra), Syahputra, “Bahwa keberadaan organisasi ini sangat membantu dalam hal pengakomodiran permasalahan serta kebutuhan nelayan, dan bersama lembaga ini mari kita jadikan sebagai rumah bersama dalam menyuarakan kepentingan kita, sebagai tempat berkumpul, sharing untuk kemaslahatan bersama, apalagi pihak PPS telah menjelaskan kepada kita bahwa kalau mau menyuarakan kepentingan nelayan tidak bisa lagi perseorangan, tapi harus melalui organisasi supaya lebih terarah dan terorganisir”.

Baca Juga :  Sektor UMKM di Kendari Tumbuh 14 Persen

Penguatan kegiatan Rakor ini juga datang dari Gubernur terpilih Ali Mazi, SH, melalui sambungan telepon mengatakan bahwa, “Saya mohon maaf belum sempat hadir ditengah Pengurus dan Anggota HN-Sultra, serta Pengurus dan Anggota Koperasi HN-Sultra, karena masih berada di Jakarta, namun selaku Dewan Pembina saya sangat mendukung Rakor ini, semoga kegiatan ini bisa berjalan dengan baik, dan kedepannnya kita akan tetap bersinergi dalam hal pembangunan masyarakat Di Sultra, terkhusus lagi Masyarakat Nelayan Sultra”. (RED)

Komentar

Berita Terkait