oleh

Polda Sultra Bersama Jajaran Terkait Siap Mensukseskan Operasi Ketupat Anoa 2018

Kendari, Sorot Sultra – Menyambut Pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1439 H, tahun 2018, Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) menyiagakan seluruh Personilnya, hal ini termaktub dalam pernyataan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sultra pasca pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Anoa 2018, yang dilaksanakan di Pelataran Ex MTQ Kota Kendari. Rabu, 06/06/2018.

Sebagai salah satu tugas pokok Kepolisian Republik Indonesia untuk menjaga, serta memberikan rasa aman bagi masyarakat dalam melaksanakan kegiatan hari-hari besar keagamaan, Satuan Polda Sultra bersama Pemerintah Daerah, TNI, dan Stakeholder terkait lainnya, siap memberikan pelayanan terhadap runtunan kegiatan hari Raya Idul Fitri 1439 H, mulai dari mudik lebaran, pelaksanaan Ibadah, Hingga kembali dari mudik lebaran.Seperti kutipan pernyataan Kapolda Sultra Irjen Pol. Iriyanto, S.I.K, saat ditemui setelah pelaksanaan kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Anoa 2018, bahwa, “Jumlah personil yang Kita libatkan dalam Operasi Ketupat Anoa 2018 sebanyak 3.456 orang, yang mana 1.395 orang merupakan unsur Polri, terdiri dari 190 orang Personil Polda Sultra, sedangkan 1.205 orang lainnya berasal dari seluruh jajaran Polres se Sultra”.

Baca Juga :  Pilkades Pamandati Menuai Kecaman, Awaluddin: Syarat Kepentingan dengan Dalih Peraturan Bupati Konsel

“Adapun dari Unsur TNI sebanyak 348 orang Anggota, dan dari Instansi terkait lainnya berjumlah 1.729 Personil, sedangkan untuk pos yang sudah Kami siapkan sebanyak 54 buah, ditambah 16 buah pos Pelayanan, serta 13 titik pos terpadu”.

“semua hal ini Kami lakukan dalam rangka memberikan kenyamanan, kelancaran, dan keamanan mudik nantinya, maka Kami siapkan Personil yang memang dianggap perlu adanya petugas Kita, sehingga masyarakat ketika mudik nantinya kekampung halaman bisa berjalan sesuai yang diharapkan, sehingga Kami dari kepolisian tidak ada cuti, hal ini sebagai bentuk Pengabdian dan Pelayanan terhadap masyarakat”.

“Untuk itu Kami menghimbau kepada masyarakat yang akan melaksanakan mudik Idul Fitri tahun ini, supaya senantiasa berhati-hati dijalan, sabar, sehingga selamat sampai tujuan, dan tak lupa, Kami mewakili Pemerintah dengan setulus hati akan memberikan Pelayanan maksimal kepada masyarakat untuk melaksanakan mudik tahun ini”. Pungkasnya. (RED)

Komentar

Berita Terkait