Peringati Hari Juang Kartika, Danrem 143/HO Adakan Lomba Lari 10K

Kendari, Sorot Sultra – Korem 143/HO, mengadakan lomba lari 10 Kilometer, dalam rangka memperingati hari Juang Kartika yang ke-72, Minggu (10/12/2017). Kegiatan ini dimulai pada pukul 06.00 Wita, bertempat di Mako Korem 143/HO, yang dilepas langsung oleh Danrem 143/HO, Kolonel Arm. Dedi Nurhadiman, S.I.P, bersama dengan Kapolda Sultra Brigjen. Pol. Andap Budhi Revianto,S.IK.

1000 Peserta Ambil Bagian dalam Lomba Lari 10K yang diadakan Danrem 143/HO

Lomba lari 10 Km ini diikuti lebih dari 1.000 orang peserta, yang mengambil rute Markas Korem 143/HO –  Jalan Supu Yusuf  – Jalan Edy Sabara – Jalan Ir. H. Alala – Jalan Mayjen Sutoyo – Mayjen S. Parman -Jalan Sam Ratulangi – Jalan Abdulah Silondae dan finish kembali ke Makorem 143/HO.

Kolonel Arm. Dedi Nurhadiman, S.I.P, dalam sambutannya mengatakan, “Saya merasa bangga atas kegiatan hari ini, untuk membangun jiwa kemanunggalan TNI dan masyarakat, juga semakin memperat semangat kebangsaan TNI/POLRI. Kegiatan lomba lari 10Km ini, adalah salah satu rangkaian kegiatan HUT Hari Juang Kartika yang ke 72 tahun, yang dirangkai dengan kegiatan bakti sosial, penghijauan, donor darah, sekaligus mencari bibit-bibit atlet lari di wilayah Sulawesi Tenggara”.

Baca Juga :  Pemkot Ajak Investor Kembangkan SPAM-PDAM Kendari

Adapun yang tampil sebagai pemenang dalam lomba lari 10 K ini, dari nomor putera, juara pertama diraih oleh Amir Said yang berhasil membukukan waktu 33,22 Menit. Tempat Kedua diraih oleh, Wahyu Maulana (33,33 Menit), dan tempat ketiga diraih oleh Arjun (35,01 Menit).

Sedangkan dari nomor puteri, juara pertama direngkuh oleh Yenni, dengan catatan waktu 42,48 Menit.
Pismawati serta Salfia harus puas di tempat kedua dan ketiga dengan catatan waktu masing-masing 43,22 Menit dan 44,25 Menit.

Pemenang pertama dari nomor puteri, merupakan siswa Sekolah Keberbakatan Olahraga Ranomeeto, Konawe Selatan, kelas X. Yenni mengungkapkan “Saya sangat bersyukur atas pencapaian hari ini, dan ini adalah hasil dari latihan tanpa kenal lelah selama ini”.

Para Petinggi dari Berbagai Matra TNI Hadir Dalam Kegiatan Ini

Dalam kegiatan Lomba lari 10K Korem 143/HO, turut hadir Kapolda Sultra, Brigjen. Pol. Andap Budhi Revianto, S.IK., Kepala BNN Provinsi Sultra, Brigjen. Pol. Bambang Priyambadha, SH. MH., Dansat Brimob Polda Sultra, Kombes. Pol. R. Kasero Manggolo, S.Sos, SH., M.Si., Kasrem. 143/HO, Letkol. Kav. Agus Waluyo, S.IP., Pelaksana Lanal Kendari, Letkol. Fredy Tamara, serta  perwakilan Lanud Halu Oleo. (RED)

Komentar