Apel Siaga Basarnas Kendari Menjelang Akhir Tahun

Kendari, Sorot Sultra – Badan Sar Nasional (Basarnas) Kendari, melaksanakan kegiatan Apel Siaga Khusus Natal dan Tahun Baru di pelataran Kantor Basarnas Kendari, Rabu (20/12/2018). Kegiatan ini juga serentak dilaksanakan di Pos SAR Baubau, Kolaka dan Wakatobi.
Penyelenggaraan acara tersebut bertujuan untuk mengecek kesiapan alut dan Personil Basarnas Kendari yang akan diterjunkan dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru 2018.
 
Adapun jumlah personil yang diturunkan sebanyak 108 personil, yang akan ditugaskan untuk meng-cover seluruh wilayah kerja Kantor Basarnas Kendari. Seluruh personil tersebut akan dibagi dalam tiga tim yang nantinya secara mobile  berkeliling di beberapa titik, yaitu Bandara Haluoleo, Terminal dan Pelabuhan yang berada di wilayah kota Kendari dan sekitarnya.
 
Sedangkan untuk pengamanan di Tahun Baru 2018, beberapa personil akan ditempatkan di beberapa kawasan objek wisata, seperti di Pantai Batugong, Toronipa, Pudonggala, Taipa, Nambo dan Pulau Bokori yang setiap tahunnya selalu padat dengan pengunjung.
Oleh karena itu, demi menunjang operasional anggotanya di lapangan, Basarnas Kendari pada tahun ini sudah menyiapkan Alut, diantaranya 3 buah kapal (KN SAR Pacitan, RB 210 dan RB 307), 4 buah RIB, 2 buah jetski, 12 buah Rubberboat, 3 buah rafting, 1 buah ambulance, 2 buah amphibius, 1 buah ATV, 6 buah rescue truck, 7 buah rescue car, dan 10 buah motor trail.
 
“Seluruh personil yang diterjunkan, akan disiagakan selama 24 jam, untuk mengantisipasi informasi dari masyarakat yang meminta bantuan jika terjadi bencana atau kecelakaan pelayaran, penerbangan, dan kondisi yang membahayakan jiwa manusia”. Ungkap Djunaidi, Kepala Basarnas Kendari.
 
Sumber : Wahyudi (Humas Sar Kendari)
Editing : RED
Baca Juga :  ASN Kemenkumham Salurkan Zakat Fitrah Rp1,4 Miliar melalui Baznas

Komentar